Laman



Sabtu, 22 Januari 2011

6 Tanda Kurang Tidur


Tidur merupakan kebutuhan manusia yang vital, sama pentingnya dengan makan. Kurang tidur yang kronis dapat menimbulkan masalah-masalah seperti darah tinggi, depresi, produksi hormon yang tidak teratur, dan lain sebagainya. Jadi, apakah Anda termasuk orang yang kurang tidur?

Berikut ini adalah 6 hal yang menandakan bahwa Anda perlu menekan tombol snooze ketika alarm hp Anda berbunyi:

1. Merasa Kenyang Ataupun Lapar Terus-Menerus
Kurang tidur dapat membuat Anda untuk terus-menerus merasa lapar, tapi juga dapat membuat Anda untuk merasa kenyang terus-menerus. Sehingga banyak orang yang mengalami kehilangan ataupun penambahan berat badan selama periode kurang tidur ini.

2. Kurang Konsentrasi
Merasa sulit menyelesaikan suatu pekerjaan, persoalan ataupun masalah? Bisa jadi ini diakibatkan kurangnya waktu tidur. Kurang tidur dapat menyebabkan Anda kesulitan untuk fokus terhadap sesuatu.

3. Daya Ingat Berkurang
Sering lupa dimana Anda meletakkan kunci rumah? Berkurangnya daya ingat juga merupakan pertanda bahwa Anda kurang tidur. Otak Anda membutuhkan tidur untuk kembali segar dan beregenerasi. Tanpa hal tersebut memori jangka pendek Anda akan terganggu.

4. Tidak Dapat Mengikuti Percakapan
Berkurangnya konsentrasi akibat kurang tidur akan membuat Anda kesulitan untuk mengikuti omongan orag lain. Komunikasi pun jadi terganggu.

5. Sering Merasa Mengantuk
Mudah mengantuk ketika mengikuti sebuah rapat ataupun ketika mengemudi? Ini juga merupakan suatu pertanda bahwa Anda membutuhkan waktu tidur lebih lama.

6. Merasa Tidak Enak Badan
Selama tidur, sistem kekebalan tubuh Anda diperbaiki dan diperkuat. Jadi, cukupkanlah waktu tidur Anda, makan makanan yang sehat yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, olah raga teratur agar Anda tetap sehat sepanjang tahun.


Sumber : http://gigisehatbadansehat.blogspot.com/2010/12/6-tanda-kurang-tidur.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar