Laman



Jumat, 21 Januari 2011

Peternak yang Bijaksana

Ada seorang peternak kambing yang cukup berhasil dan mempunyai beratus-ratus ekor kambing.
Pada suatu hari datanglah seorang petugas peternakan yang menyamar dan bertanya,
"setiap hari kambing-kambing ini bapak beri makan apa?".
Peternak, " oh saya beri makan rumput-rumput saja."
"Kalo begitu bapak saya denda karena telah memberi makan kambing-kambing ini secara tidak layak", kata si petugas. "Bapak saya denda 2 juta".

Akhirnya selang beberapa hari kemudian petugas tadi datang kembali dan menanyakan hal yang sama kepada si peternak.
"Bapak beri makan apa kambing-kambing ini.??" kata si petugas .
Si peternak menjawab " saya beri makan keju, hamburger, dan susu"
"kalo begitu bapak saya denda 3 juta rupiah karena memberi makan diluar batas sewajarnya...!!" kata si petugas.

Seminggu kemudian datang lagi si petugas menayakan hal sama kepada si peternak.
"bapak beri makan apa kambing-kambing ini..??" tanya si petugas.
Akhirnya karena takut di denda lagi si peternak menjawab
" begini pak setiap hari semua kambing-kambing ini saya beri uang masing-masing tiga ribu rupiah, terserah mereka mau makan dimana....!!!!".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar